Senin, 01 Mei 2017

Jual Beli Mobil Bekas Toko Bagus

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) mulai memperluas bisnisnya dengan menggandeng platform digital online OLX serta jasa teknologi keuangan Cermati. OLX Indonesia (dulu Tokobagus.com) merupakan situs iklan baris online di Indonesia yang menyediakan tempat bagi penjual untuk memasarkan produknya. Sedangkan Cermati merupakan perusahaan start up yang bergerak di bidang teknologi keuangan.
Director Sales dan Distribution Adira Finance, Hafid Hadeli, melihat OLX sebagai situs jual beli online juga cukup marak menjajakan produk mobil dan motor. "Nah, Adira sebagai perusahaan pembiayaan motor dan mobil bisa bersinergi. Kurang lebih 60% sampai 70% pembelian mobil dan motor itu dibeli secara kredit, maka dengan perkembangan teknologi dan market yang mengarah ke digital, mau tidak mau kita harus kerjasama. Kerjasama ini sudah kita mulai sejak Maret 2017," ujar Hafid di Jakarta, Rabu (12/4).
Tahun ini, perusahaan pembiayaan ini menargetkan dapat menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 34 triliun. Angka tersebut naik sekitar 10% dibandingkan target pembiayaan tahun lalu. Sampai dengan kuartal pertama ini, Adira Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 7,3 triliun atau naik 5% secara year on year (yoy).
Pencapaian tersebut diperoleh dari kontribusi penyaluran mobil sebesar 54%, sedangkan motor sebesar 45%, dan durable goods (barang rumah tangga) sebesar 1%. Menurut Hafidh pertumbuhan mobil saat ini lebih besar, maka dari itu Adira mengikuti market.
Selain pasar mobil yang sedang bagus, Hafid mengatakan jika tren pasar kendaraan bekas saat ini juga sedang naik daun. Dia merinci penjualan Adira Finance untuk motor bekas naik 12% (yoy), motor baru turun 4% (yoy), mobil baru naik 13% (yoy), dan mobil bekas naik 9% (yoy).
Selain itu, menurut Hafid, angka non performing financing (NPF) masih stabil di bawah 2%. Menurutnya, Adira lebih berhati-hati dalam approve penerimaan kreditya. "NPF terbesar masih didominasi oleh motor dari pada mobil, karena motor marginnya lebih besar. Jadi angkanya secara absolut lebih besar, namun jika dirata-rata tetap dibawah 2%," ujar Hafid.
Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance mengatakan jika adanya kerjasama dengan Olx ini diharapkan pada enam bulan tahun ini dapat memenuhi target. "Melalui OLX, enam bulan pertama kami menargetkan dapat menjual 3.000 mobil dan 2.000 motor," ujar Swandajani.
Swandajani menjelaskan proses pembelian secara kredit melalui OLX diproses jika pembeli yang mengajukan pembelian kredit sudah memenuhi syarat dokumen dan kelengkapan. Proses persetujuan bakal singkat, maksimal 2x24 jam. "Nanti tetap akan ada proses survei dan tatap muka antara penjual dan pembeli untuk mengecek kondisi kendaraan," ujar Swandajani.
Jenis kendaraan dari Adira yang dapat dibeli secara e-commerce ini maksimal kendaraan keluaran tahun 2003. "Nantinya juga ada syarat studi kelayakan dari tim verifikator kami," ujar Swandajana.
PAK DHE SOEGENG
SALES EXECUTIVE

  ALAMAT: JL. RUNGKUT TENGAH IIIB / NO. 18, RUNGKUT TENGAH, GUNUNGANYAR, SURABAYA 60293
  TELP: 0852-3372-4777
  PIN BB: D52C6653
  LINE:  0878-5218-0007
  WHATSAPP:  0878-5218-0007
  TELEGRAM:  0878-5218-0007
  EMAIL: MAILTO:DZAKY101@GMAIL.COM
  BUKA MELALUI HP ANDA, KLIK ATAU TEKAN NO. HP/TELP UNTUK CALL SALES, DAN ADD PIN BBM ID, LINE, WA SERTA TELEGRAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar