Sabtu, 06 Mei 2017

Jual Mobil Online


Hasil riset Google soal karakter konsumen Indonesia saat mencari info mobil di internet memang menyuguhkan hasil yang cukup mencengangkan.

Salah satunya adalah data yang menunjukkan bahwa 49% konsumen Indonesia berkeinginan untuk melakukan pembelian mobil secara online, jika memang opsi tersebut tersedia. Google pun berujar bahwa ini menjadi kesempatan baik pabrikan untuk semakin meningkatkan penjualan mereka.

Menanggapi hal ini, Head of Media Relation Toyota Astra Motor, Dimas Ibrahim Aska, menyatakan bahwa Toyota, sebagai salah satu pabrikan yang cukup dominan di Indonesia, tidak menutup kemungkinan bahwa transaksi online ini akan bisa terjadi nantinya.

"Kita akan coba study untuk possibility tersebut dalam bentuk yang berkesinambungan. Tapi memang ini tidak hanya bisa dilakukan oleh Toyota saja," ujar Dimas.

Dimas juga memaparkan bahwa diperlukan kesiapan dari banyak segi, terutama dalam menyediakan informasi yang saling terhubung sehingga lebih memudahkan konsumen untuk bertransaksi online nantinya.

"Kedepannya kita akan coba agar 'pintu' ini bisa terintegrasi, segala informasi harus sudah di digitalisasi, jadi terjadinya pembelian nanti akan lebih tajam," jelasnya.

Saat ini memang Toyota belum memiliki menyediakan sistem bagi konsumennya untuk melakukan pembelian secara online. Meski begitu, dalam situs resmi mereka, Toyota sudah memiliki halaman khusus yang bernama Credit Simulator yang berfungsi membantu memfasilitasi calon pembeli yang akan melakukan perencanaan pembelian dengan cara kredit.

Dengan Credit Simulator ini, konsumen tinggal memasukkan tipe mobil Toyota yang mereka akan beli, kemudian sistem akan membantu konsumen menghitung anggaran yang harus mereka persiapkan untuk mengangsur mobil tersebut. Akan tetapi sistem ini hanya sebatas membantu perencanaan saja, bukan untuk memesan atau membeli mobil secara online.

Meskipun begitu, Dimas juga menambahkan bahwa jika memang memungkinkan, Toyota akan berusaha mencoba menyesuaikan diri dengan keadaan dan kebutuhan pasar untuk saat ini dan masa mendatang, termasuk untuk memfasilitasi transaksi secara online.

PAK DHE SOEGENG
SALES EXECUTIVE

  ALAMAT: JL. RUNGKUT TENGAH IIIB / NO. 18, RUNGKUT TENGAH, GUNUNGANYAR, SURABAYA 60293
  TELP: 0852-3372-4777
  PIN BB: D52C6653
  LINE:  0878-5218-0007
  WHATSAPP:  0878-5218-0007
  TELEGRAM:  0878-5218-0007
  EMAIL: MAILTO:DZAKY101@GMAIL.COM
  BUKA MELALUI HP ANDA, KLIK ATAU TEKAN NO. HP/TELP UNTUK CALL SALES, DAN ADD PIN BBM ID, LINE, WA SERTA TELEGRAM 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar